16 Mar 2010

upi

ok. ini dia postingan pertama saya di blog ini, sebenarnya ini blog saya buat karena rasa kurang puas saya terhadap media yang menyediakan informasi di kampus saya, unversitas pendidikan indonesia (UPI). jika ditinjau lebih jauh, di kampus ini banyak sekali media-media resmi yang seharusnya memberikan informasi-informasi tentang  UPI kepada masyarakat, baik kegiatan mahasiswa maupun informasi  upi  lainnya, baik media secara offline maupun online, sebut saja website resmi kampsu sendiri http://www.upi.edu/ maupun media yang dikelola oleh mahasiswa-mahasiswa. ada juga media offline seperti "isola post" dan setiap himpunan mahasiswa (hima) tiap-tiap jurusan yang ada memiliki media penyampaian informasi tersendiri.

namun yang membuat saya prihatin adalah media-media belum mengekspos semua kegiatan yang dilakukan di kampus, baik itu yang dilakukan oleh mahasiswa maupun yang di lakukan langsung oleh rektorat sendiri. jadi, selaku salah satu mahasiswa upi saya juga merasa ikut terpanggil untuk ikut membantu media-media yamg telah dulu mengekspose kampus upi, agar kampus ini tidak cuma dikenal masyarakat di jawa barat  tapi juga bisa dikenal ke seluruh indonesia bahkan ke seluruh dunia. amin.

sengaja blog ini saya pakai bahasa sedikit agak formal, berbeda dengan blog-blog anak muda lainnya karena disini saya  tidak hanya ingin menghadirkan citra yang menyatakan "blog gw, sesuka gw", tapi saya ingin memberikan pencitraan yang baru  terhadap suatu blog, bahwa blog tidak hanya dibaca oleh anak muda saja, tapi bisa dibaca oleh semua kalangan. untuk tidak  menghilangkan citra rasa sebuah blog anak muda, saya tidak juga menggunakan bahasa yang terlalu baku. ya boleh dikatakan  semi formal lah.

satu hal yang pembaca perlu ketahui. walaupun namanya masih menggunakan pendidikan tapi studi-studi di UPI sekarang ini tidak hanya di bidang pendidikan saja. karena sudah menjadi universitas, maka UPI tidak bisa menghadirkan studi-studi cuma di bidang pendidikan bagi mahasiswanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar